usaha sablon

Menurut Wikipedia Indonesia cetak saring adalah salah satu teknik proses cetak yang menggunakan layar (screen) dengan kerapatan tertentu dan umumnya barbahan dasar Nylon atau sutra (silk screen). Layar ini kemudian diberi pola yang berasal dari negatif desain yang dibuat sebelumnya di kertas hvs atau kalkir. Kain ini direntangkan dengan kuat agar menghasilkan layar dan hasil cetakan yang datar. Setelah diberi fotoresis dan disinari, maka harus disiram air agar pola terlihat lalu akan terbentuk bagian-bagian yang bisa dilalui tinta dan tidak.
Proses pengerjaannya adalah dengan menuangkan tinta di atas layar dan kemudian disapu menggunakan palet atau rakel yang terbuat dari karet. Satu layar digunakan untuk satu warna. Sedangkan untuk membuat beberapa warna dalam satu desain harus menggunakan suatu alat agar presisi. Cetak saring ini sering disebut Sablon.
Banyak sekali orang-orang menggunakan kaos hasil sablon, karena desain pada kaos bisa dicustom kamu sendiri. lalu apa saja yang kamu harus siapkan dalam usaha sablon manual? Cek yuk:
1. Analisa modal awal
2. Kualitas Sablon
3. Pelayanan
4. Promosikan (Wajib)
5. Harga Sablon
Kamu ingin menambahkan? Silahkan saja