Heyhey, kembali lagi dengan Abyad Apparel Pro. Semoga kondisi readers di pandemi yang makin-makin ini selalu sehat, ya!

Kali ini, mimin bawa artikel baru niiih. Mimin akan jelasin tentang beberapa jenis heavyweight cotton! Heavy cotton? Apa sih itu? Daripada bingung, yuk simak aja artikel ini.

Readers, kalian pasti pernah dong denger yang namanya ‘heavycotton’? ya, hevaycotton atau di Bahasa Indonesiakan menjadi katun yang berat. Kenapa disebut heavycotton? Eits, ini karena alasannya heavycotton sendiri memiliki gramasi yang memang lumayan berat lho. Pasti readers juga punya deh kaos berbahan darsar heavycotton? Ya, kan? Brand-brand kaos polosan yang sering kita dengan seperti Gildan, NSA atau New State Apparel memiliki kaos berbahan dasar heavycotton dan pastinya sudah umum banget di telinga masyarakat pada umumnya. Tapi, kali ini mimin gak akan bahan tentang 2 brand itu, ya! Kali ini, mimin akan jelasin beberapa jenis bahan heavycotton yang ada Di Abyad Apparel Pro. Kira-kira ada apa aja, ya?

  1. Cotton Japan

Mendengar brand kaos Uniqlo UT pasti kalian sudah tau dong dengan karakteristik bahannya? Handfeel kaos yang agak kasar tapi feel dipakai lembut, ini menggambarkan banget tentang cotton japan lho. Cotton Japan memiliki handfeel yang agak kasar tapi pas dipakai tidak terlalu panas! Dengan Gramasi 230gram, bahan ini cocok banget kalau dijadiin kaos dengan tema oversize. Streetwear ala-ala kamu pasti dapet banget!

2. Cotton Australia

  Eh? Australia juga ngeluarin bahan? Bukan-bukan, ini karena sebutannya aja kok! Untuk karakteristik cotton Australia 11:12 dengan cotton japan, kok. Bedanya hanya di gramasi bahan yang hanya beda 5 gram. Cotton japan memiliki gramasi 230gram dan cotton Australia memiliki gramasi 235gram. Cocok banget dimasukin ke koleksi bahan heavycotton kamu!

3. Ultra Cotton 20s

Pasti readers pernah deh dengar cotton combed 20s, pasti pernah kan? Apa sih bedanya dengan Ultra Cotton 20s? Ultra Cotton 20s sendiri sebenarnya masih masuk ke keluarga cotton combed tapiiiii bedanya ultra cotton lebih tebal dari cotton combed 20s biasa loh! Dengan berat gramasi sekitar 200 gram, ultra cotton lebih berat dari cotton combed 20s biasa yang hanya memiliki berat sekitar 185gram. Karena masih termasuk keluarga cotton coimbed, bahan ini feelnya masih terbilang lembut dan nyaman dipakai. Karakteristik yang berlawanan dengan cotton australia dan japan, tapi bahan ini jadi primadona di Abyad Apparel Pro lho!

4. Cotton Combed 16s

Bahan Cotton Combed 16s sudah bisa terbilang heavycotton lho! Dengan gramasi sekitar 195 gram, bahan ini lumayan tebel tapi masih nyaman banget dipakai. Cotton Combed 16s bisa dibilang mirip-mirip heavy cotton dari Gildan dan NSA. Karena memang termasuk combed tapi gramasinya tebal. Bahan ini juga cocok kalau kalian mau karakter bahan yang mirip 2 brand besar kaos polosan itu, lho.

Nah, perkiraan ada 4 jenis bahan heavycotton yang ada di Abyad Apparel Pro. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang baru mau buat brand, ya! Semisalnya kamu masih bingung, bisa kok kontak admin ke 081314460770! Mimin tunggu yaa!

jasa jahit sweater