harga printer sablon kaos digital

Memang sih dunia sablon saat ini perkembangan terus menerus meningkat, banyak orang berlomba-lomba membuat hasil sablon yang terbaik dan pastinya bermutu!. Sebagai calon customers Anda pun harus mengetahui wawasan tentang jasa sablon ini, kenapa? agar Anda makin tahu tentang hasil sablon yang berkualitas premium yang mana, bahan kaos juga yang keren dan harganya pun terjangkau. Tinta sablon juga sebenarnya mendukung kualitas hasil sablon. Tapi sebelum kami mengulas harga printer alhasil dari sablon kaos dengan teknik digital, sebaiknya Anda mengetahui kelebihan maupun kekurangan teknik sablon agar Anda makin paham tentang dunia sablon. Yuk simak:

Sablon manual

Salah satu teknik sablon yang sering digunakan para tukang sablon, kenapa? Karena tidak memerlukan mesin khusus sih, cuman menggunakan peralatan yang sederhana lalu memang mengandalkan tenaga manusia. Adapun kelebihan sablon manual yaitu:

  1. Untuk melewati proses mencetak saja memang menggunakan kain saring atau screen khusus
  2. Soal hasil sablonnya memang memang berkualitas premium
  3. Apalagi kalau produksi yang lebih banyak biasanya sih lebih murah
  4. Di teknik ini bisa timbul loh (teknik satu ini memang tidak bisa dilakukan di mesin sablon Digital dan DTG)
  5. Hasil warna pun lebih awet (tergantung kualitas tinta yang digunakan sih)

Lalu bagaimana dengan kekurangan teknik sablon manual:

  1. Soal hasil foto/gambar yang banyak campuran warna seperti gradasi maupun warna kecil yang detail sih kurang cocok dan bahkan memang tidak bisa
  2. Untuk melakukan sablon manual sih proses pembuatan saja memang lama (tapi sebaiknya Anda sebagai calon customer meski bertanya dengan tukang sablon/tim marketing sebuah jasa sablon yah!), kenapa bisa lama? Karena butuh buat dahulu frame, proses sablon, dan tahap terakhir yaitu proses penjemuran / pengeringan.
  3. Tidak bisa menerima order satuan loh, jadinya mesti ada minimun pemesanan

Sablon Direct To Garment (DTG)

Memang teknik ini sebenarnya cuman mengandalkan mesin printer dan pastinya ada tenaga manusia untuk mengoperasikan mesin ini, lalu bagaimana dengan tinta? biasanya sih menggunakan tinta jenis khusus yang paling cocok untuk kain. soal bahan kaos yang cocok seperti  lacoste, hyget, serena, cotton combed dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana dengan keunggulan teknik sablon DTG:

  1. Menggunakan mesin sablon DTG yang menjadi primadona terbaru di industry sablon dan menjadi keunggulan utama yaitu bisa cetak sablon kaos secara satuan loh!
  2. Menggunakan tinta khusus tekstil yang hasilnya pun awet
  3. Untuk melewati proses pengerjaan saja memang cepat, kurang lebih 5 – 10 menit saja per kaos dan langsung kering lagi!

Nah, setelah mengetahui kelebihan sebaiknya Anda tahu juga dong soal kekurangan sablon DTG. Seperti apa yah:

  1. Pada umumnya bisa cetak pada warna kaos yang terang, lalu bagaimana dengan warna gelap? biasanya harga sablon jadi mahal.
  2. Area sablon saja memang ada batasnya, paling besar aja ukurannya 42×21 cm.

Harga Printer Sablon Kaos DTG

  1. Insta – Jet A3+ saja kurang lebih Rp 21.000.000 – Rp 24.000.000
  2. Printer kaos DTG A3 gelap terang atau DTG CV saja sudah Rp 15.900.000
  3. Printer DTG A3 kaos gelap terang merk EPSON kurang lebih harganya Rp 16.500.000.
  4. Printer kaos DTG A4 gelap terang, sekitar Rp 10.500.000
  5. Printer kaos DTG A4 terang sekitar Rp 5.900.000

Sebagai calon customers Anda sebaiknya memilih jasa sablon manual yang bernama ABYAD APPAREL PRO saja urusan hasilnya berkualitas premium. Yuk dari sekarang diskusi dengan tim marketing kami di Rifani – ..