fbpx

Hallo readers semua, semoga dalam keadaan sehat semua ya, dan jangan lupa tetep protokol kesehatan, supaya mengurangi angka positif covid di Indonesia. Indonesia Kita semua tentu tau bukan bahwa Indonesia itu mempunyai iklim Tropis, yaitu musim panas dan musim dingin, apalagi saat pergantian musim biasanya tubuh menjadi rentan, maka dari itu readers semua jangan lupa buat Stay Healt yaa.

Ngomongin soal iklim, mimin jadi ingat salah satu bahan kain yang ideal untuk musim panas dan musim dingin. Kira-kira readers sudah tau atau belum ?, oke, mimin kasih tau ya, nama kain ini sering disebut dengan kain linen.  Kain linen ini ternyata terbuat dari serat rami, dulunya kain ini digunakan untuk membungkus tubuh mumi di Mesir, hingga masa perkembangannya sekarang banyakk sekali dimanfaatkan untuk kebutuhan kita pada umumnya, seperti membuat pakaian, sprei, gorden, taplak, tali dan masih banyak lagi. Kain linen juga merupakan tekstil tertua di dunia lho.

Rami mempunyai nama latin “Linum Usitatissimum” hal ini lah yang menjadi asal kata dari kain linen. Tekstur dari kain linen sendiri sangat kuat, tebal, dan permukaannya terlihat sangat halus. Hal tersebut menjadi alasan mengapa kain linen akan sangat awet, bahkan sampai beberapa tahun, dengan catatan dapat merawat dengan baik.

Berikut ini ciri-ciri yang dimiliki oleh kain linen:

  1. Mempunyai benang yang sangat besar dan tampak jelas membuatnya kesan yang unik dan sekaligus menjadikan perbedaan dengan jenis kain lainnya.
  2. Kain linen mempunyai sifat kain yang berpori, hal ini membuat kain linen lebih kuat dan lebih cepat mengeringkan dibandingkan dengan bahan cotton. Sehingga linen bisa menjadi salah satu bahan baju yang dapat menemanimu dalam berbagai musim.
  3. Terdiri dari berbagai macam. Pada awalnya kain linen dikenal dengan hanya warna putih, dengan perkembangan zaman sekarang ini sudah tersedian dengan berbagai warna. Tinggal kamu cocokkan dengan warna kesukaanmu.
  4. Awet dan tidak mudah rusak. Untuk membuat baju dengan bahan kain linen kita tetap awet tentu ada usaha yang harus kita lakukan, dengan cara pada saat pencucian kain linen baiknya dengan mencampurkan deterjen dengan air hangat, serta hindari cairan pemutih. Setelah itu rasakan sensasi kelembutan dan kenyamanan menggunakan kain linen.

Dari ciri-ciri kain linen ini, bahan ini sangat cocok digunakan untuk membuat kemeja. Di  industri pakaian, kain linen memang sering digunakan sebagai bahan dasar membuat kemeja casual untuk pria, jadi cocok banget buat menemani readers pergi ngantor, atau pun mau jalan hangout bersama orang tersayang.

Begitu tadi beberapa rahasia ciri-ciri bahan kain linen, yang bisa jadi pertimbangan saat memutuskan pakaian untuk menemanimu beraktifitas sehari-hari. ohhh iya aku mau rekomendasikan buat kamu yang mau kembaran, atau mau mengkoleksi, atau lagi cari jasa jahit kemeja, bisa banget buat kunjungin Abyad Apparel Pro, disini kamu dapat menemukan koleksi menarik dan bermacam-macam warna dan model kaos, kemeja, hoodie, dengan kualitas yang bagus, karena soal kualitasnya jangan khawatir lagi, di Abyad Apparel Pro ini semua kualitasnya premium dan harganya terjangkau banget. Ditambah lagi banyak diskon yang menanti dengan pesanan sebanyak banyaknya. Abyad Apparel Pro biasanya menerima pesanan minimal satu lusin ya. Abyad Apprel Pro juga bisa jadi partner bisnismu lho, jika kamu ada rencana mau memulai bisnis fashion. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk ke Abyad Apparel Pro! Silakan hubungi Admin via WhatsApp untuk informasi lebih lanjut ya  081314460770.