fbpx

Sebelum membeli atau menyablon kaos baik partai maupun satuan, kamu harus mengetahui terlebih dahulu bahan-bahan kaos yang ada. Jenis bahan kaos dapat membantumu untuk sablon kaos murah.

 

  1. Cotton Combed

Bahan yang satu ini merupakan bahan kain yang paling banyak digunakan untuk kaos. Bukan tanpa alasan, Cotton Combed yang terbuat dari serat kapas yang halus memiliki hasil olahan kaos yang lembut, sehingga nyaman saat dipakai. Serat dari kapas memiliki ciri khas yang berbeda dengan bahan lainnya, seperti lebih rata dan rapi dalam proses rajutannya.

Jika, kamu mencari bahan untuk sablon kaos satuan, bahan cocok dan sudah menjadi pilihan banyak orang karena pilihan variasinya yang beragam.

  1. Cardet
    Dibandingkan dengan cotton combed, bahan cardet memiliki serat benang yang kurang halus dan kurang rata ketika dirajut. Meskipun begitu karena harganya yang murah, kaos ini masih tetap nyaman untuk digunakan, serta tidak mudah kusut dan luntur. Bahan dari cardet cocok untuk sablon kaos murahlebih banyak dibuat untuk menyasar pasar menengah ke bawah, seperti seragam buruh hingga kaos untuk karyawan pabrik.
  2. Viscose
    Viscose atau lebih sering disebut sebagai rayon merupakan kain dari bahan serat selulosa sintesis organik (buatan manusia) yang mirip seperti kapas. Kain dengan kelembaban yang lebih tinggi ini dipakai untuk menambah kecerahan terhadap warna dan kenyamanan pada serat sintesis, serta menambah kesan mewah karena harganya yang lebih mahal dan jarang tersedia di pasaran.
  3. Polyester

Kaos dengan bahan Polyester lebih sering digunakan sebagai jersey atau pakaian olahraga. Jenis Polyester merupakan bahan yang terdiri dari serat sintetis, dihasilkan dari unsur minyak bumi. Masing-masing bahan kaos memiliki keunggulannya. Polyester memiliki nilai plus pada kekuatannya.

Jika Anda ingin membuat kostum kesebelasan untuk sebuah tim, maka bahan ini cocok untuk dipilih. Meski sablon dalam jumlah banyak bahan ini tetap sablon kaos murah ini juga bisa sablon kaos satuan.

  1. Spandek

Berbeda dengan empat bahan di atas, spandek merupakan kain dengan karakteristiknya yang cukup elastis. Meskipun begitu, kain yang satu ini memiliki bobot yang lebih berat dibanding dengan bahan yang lain. Ketebalan yang relatif tipis membuat harga dari kaos  termasuk sablon kaos murah. Biasanya, kaos berbahan spandek lebih sering dipakai wanita.

Itulah lima jenis bahan kaos yang bisa jadi pilihan untuk buat kaos murah. Pilih bahan sesuai kegunaannya ya, jika bingung bahan apa yang cocok untukmu. Silahkan hubungi narahubung kami untuk informasi pemesanan atau bisa kunjungi web https://www.abyadscreenprinting.com/