usaha kaos sablon

 

Bisnis sablon pada saat sekarang sudah semakin popular di Indonesia. Sudah banyak karya dari sablon yang diproduksi dari berbagai kota yang ada di Indonesia, dengan tawaran aneka koas dan pakaian lainnya. Sablon pertama kali dilakukan secara manual dengan menggunakan screen, papan sablon dan sebagainya, yang menjadi alat sablon kaos secara manual. Sablon digital adalah cara mencetak gambar dengan menggunakan beberapa media yang bisa didapatkan dengan mudah, dan juga menggunakan tenaga manusia untuk mencetak dan memebrikan warna. Walaupun pengerjaannya terbilang lebih rumit tapi hasil dari sablon manual tidak kalah dengan sablon digital. Kerumitan ini karena pada sablon manual harus menerapkan masing-masing warna pada tiap proses sablon.

Alat pada sablon manual adalah:

1 . Printer laser

2. Screen

3. Satu buat rakel

4. Semprotan air

5. Busa Pembersih

6. Alat untuk mengeringkan media yang sudah disablon

Berikut keuntungan menggunakan alat sablon kaos manual :

1 . Hasil Sablon

Hasil dari sablon dengan cara manual akan lebih tahan lama dari pada sablon digital, karena pengerjaanyan dikerjakan secara teliti dan juga rapi. Sehingga lebih banyak konsumen yang menggunakan jasa produsen sablon secara manual.

2 . Hasil yang Di inginkan Bervariatif

Pada sablon kaos manual hasil nya sangat bervariasi, mulai dari sablonan yang timbul sampai dengan sablonan yang glow in the dark. Hasil sablon seperti ini hanya bisa dikerjakan pada sablon manual. Jika dibandingkan dengan sablon digital, dimana hasil dari sablon digital tidak bisa tahan lama dan jika kaos ditarik sablonan nya akan retak-retak.

  1. Kualitas Bagus

Dengan menggunakan sablon Manual kualitasnya lebih bagus dari pada metode lainnya, hal ini disebabkan oleh pengerjaan yang begitu teliti, sehingga pada sablon manual kualitas menjadi andalan nomer satu.

  1. Bahan Kaos yang Bervariatif

Bicara mengenai bahan koas yang bervariatif, pada sablon manual semua jenis bahan kaos bisa dilakukan penyablonan. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir dengan bahan kaos yang dimilikinya. Jika konsumen tidak mempunya bahan atau kaos yang ingin di sablon, maka konsumen bisa memesan langsung kepada produsen sablon kaosnya.

Itulah beberapa keuntungan mengenai alat sablon kaos secara manual, yang biasa digunakan oleh produsen sablon manual. Bagi Anda yang berminat untuk membeli alat sablon kaos, Anda bisa menghubungi no telepon atau WA di 081284252561 dan invite pin BB 546BAAB9